Rabu, 07 Maret 2018

5 Fakta Peru yang Perlu di Ketahui Sebelum Liburan

5 Fakta Tentang Peru yang Perlu di Ketahui Agar Liburan Aman & Nyaman

Peru adalah salah satu destinasi di Amerika Selatan yang bisa Anda pilih untuk liburan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Di sana, Anda bisa melihat situs arkeologi dari suku Inca di Machu Picchu. Anda juga bisa melihat pulau terapung yang terbuat dari jerami hingga melihat gunung bewarna seperti pelangi.

Sebelum berkunjung ke sana ada beberapa fakta tentang Peru yang bisa dijadikan panduan.

1. Bebas visa selama enam bulan

Commercial Adviser Embbasy of Peru, Faisal Chalid Lasiny mengatakan untuk wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Peru diberlakukan bebas visa selama 183 hari.

“Jadi wisatawan bisa langsung datang saja, saat di imigrasi akan ditanyakan tujuan kedatangannya apa dan apa yang akan dilakukan di Peru. Nantinya wisatawan akan diberikan bebas visa selama kurang lebih enam bulan,” kata Faisal beberapa waktu lalu.

Museum Larco di kota Lima, Peru, menjadi tempat populer di kalangan wisatawan terutama bagi mereka yang memiliki ketertarikan akan sejarah.

2. Aklimatisasi

Wisatawan juga mesti melakukan penyesuaian tubuh dengan ketinggian atau aklimatisasi. Wisatawan disarankan untuk menyesuaikan pernapasan ketika sampai di Peru.

“Turis harus menyesuaikan pernapasan dulu karena berada di ketinggian. Kalau ke Peru kita sarankan selama kurang lebih dua hari terlebih dahulu berada di Kota Cusco,” kata Faisal.

Tujuan penyesuaian pernapasan ini agar memastikan kesehatan wisatawan juga membuat liburan lebih aman dan nyaman. Perpindahan ketinggian yang terlalu cepat akan menyebabkan tubuh terserang penyakit ketinggian (acute mountain sickness) seperti mual, pusing, sakit kepala, mual, kehilangan nafsu makan, sesak nafas, dan tidur terganggu

3. Lama waktu berada di sana

Untuk lama waktu berlibur di Peru sendiri, Faisal mengatakan paling tidak siapkan waktu berada di Peru 5 hari 4 malam untuk mengunjung tempat-tempat terbaik. Namun, jika ingin lebih puas lagi Anda bisa siapkan waktu berkeliling di Peru.

“Banyak wisatawan yang hanya tau tentang Machu Picchu, padahal banyak landscape yang luar biasa,” katanya.

4. Biaya liburan

Sementara untuk biaya liburan, kata Faisal tergantung pada wisatawan itu sendiri dalam memilih penerbangan, penginapan, hingga kuliner.

“Kalau tiket pesawat (ke Peru) melalui Eropa kurang lebih sekitar Rp 30 juta dengan lama perjalanan sekitar total 34 jam. Bisa juga lewat Amerika, harganya sedikit lebih murah dibandingkan lewat Eropa. Tapi wisatawan harus punya visa transit di Amerika Serikat,” kata dia.

Lalu, untuk penginapan sendiri, ada pilihan hotel berbintang atau pun penginapan untuk para backpacker. Harga penginapan beragam, untuk kelas backpacker mulai dari 20 dollar atau sekitar Rp 270.000.

Sementara, untuk penginapan hotel berbintang mulai dari harga 60 dollar per malamnya atau sekitar Rp 810.000.

Biaya untuk setiap satu kali makan di restoran pun bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 15 sol atau sekitar Rp 60.000. Namun, biaya untuk makan tergantung pada wisatawan, sebab masih banyak makanan lain yang lebih murah atau pun lebih mahal dari harga tersebut.

5. Bisa ikut tur wisata

Jika ingin berkunjung ke semua tempat wisata di Peru, Faisal menjelaskan wisatawan Indonesia menggunakan jasa travel. Banyak paket tur dan beragam harga yang ditawarkan.

“Kalau mau lihat semuanya sebaiknya ikut tur. Bisa tur lokal di Peru atau direncanakan dari Indonesia. Travel agent Indonesia juga sudah aware kok untuk menawarkan paket ke Peru,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms