Senin, 09 April 2018

5 Jenis Minuman yang Wajib Diminum Ibu Hamil di Trimester Pertama

5 Jenis Minuman yang Wajib Diminum Ibu Hamil di Trimester Pertama

Diskon ramadhan pasti akan menjadi incaran banyak ibu hamil untuk membeli berbagai kebutuhan bayi nantinya. Namun apabila kehamilan Anda masih dalam masa trimester pertama, ada baiknya untuk lebih dulu memperhatikan asupan nutrisi bagi bayi. Untuk itu, ini ada 5 jenis minuman yang wajib diminum ibu hamil di trimester pertama karena manfaatnya.

1. Air Kelapa Muda

Memasuki masa hamil membuat wanita seringkali merasa pusing ataupun lemas. Apabila kondisi ini terjadi dalam sementara waktu tentu tidak masalah tapi apabila sering tentu ada yang salah. Kondisi ini biasanya disebabkan ibu yang kekurangan cairan hingga kemudian mengalami dehidrasi. Hal ini sebenarnya wajar mengingat ibu yang mesti berbagi nutrisi dengan si kecil.

Untuk mengatasi hal ini, ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi minuman yang mengandung elektrolit. Air kelapa muda bisa dijadikan pilihan terbaik untuk Anda. Ternyata selain mampu mengatasi dehidrasi pada tubuh, air kelapa muda juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan kandungan dari ibu. Apalagi trimester pertama merupakan masa rawan dari si janin.

2. Jus Jeruk

Morning sickness sepertinya sudah menjadi momok yang paling menyebalkan tapi sulit dihilangkan bagi setiap ibu hamil. Rasa mual dan letih berlebihan di pagi hari ini ternyata bisa diringankan dengan mengonsumsi jus jeruk. Kandungan vitamin C yang tinggi terbukti mampu meringankan kondisi morning sickness pada ibu hamil apalagi di momen trimester pertama.

3. Susu

Pada trimester pertama, janin yang sedang mengalami pertumbuhan tentunya harus didukung dengan berbagai asupan nutrisi. Cara paling mudah mendapatkan sumber asupan nutrisi tersebut tentu mengonsumsi susu khususnya susu ibu hamil. Kandungan seperti kalsium, lemak sehat hingga protein yang dimiliki susu sangat membantu pertumbuhan janin agar sempurna.

Sayangnya, masih banyak ibu yang ragu dalam memilih susu khusus ibu hamil berkualitas disebabkan harganya yang kurang bersahabat. Untungnya, bulan puasa yang sudah di depan mata menjanjikan banyak keuntungan. Tidak terkecuali diskon ramadhan yang memberikan potongan harga pada banyak produk terutama susu khusus ibu hamil.

4. Jahe Hangat

Rasa mual di trimester pertama seringkali membuat banyak ibu hamil yang kewalahan. Mengonsumsi jahe hangat bisa dijadikan solusi untuk meringankan rasa mual tersebut. Aromanya yang khas dan rasanya yang hangat akan membuat tenggorokan lebih dan perut lebih nyaman. Sifat anti bakteri juga membuat jahe hangat bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Air Putih

Meskipun terdengar biasa, sayangnya masih banyak ibu hamil yang memandang sebelah mata untuk mengonsumsi air putih yang cukup. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Missouri State University yang telah membuktikan bahwa air putih adalah minuman yang paling dibutuhkan ibu hamil untuk mencegah dehidrasi dan memenuhi air ketuban dalam rahim.

Meskipun diskon ramadhan terdengar menyenangkan tapi jangan sampai Anda melupakan kebutuhan nutrisi si kecil. Salah satunya dengan rajin mengonsumsi 5 jenis minuman yang sudah disebutkan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms