Senin, 16 April 2018

8 Aktivitas Keren di Pulau Mauritius saat Liburan Bareng Keluarga

8 Aktivitas Keren di Pulau Mauritius saat Liburan Bareng Keluarga

Pulau kecil sekaligus negara bernama Mauritius ini rupanya banyak menyita perhatian para wisatawan asing. Objek-objek wisatanya sangat indah. Sampai ada yang bilang kayak berada di surga. Apakah Anda salah satu wisatawan yang ingin ke Mauritius. Ada 2 hal yang harus Anda persiapkan. Pertama, asuransi perjalanan. Kedua, lakukan 8 aktivitas keren ini.

1. Menyambangi SSR Botanical Garden

Saat menghitung koleksi tumbuhan terbaik di dunia, Sir Seewoosagur Ramgoolam tampil menjadi bagian dari hitungan. Tepatnya pada tahun 1735 yang lalu. Luas SSR Botanical Garden sekitar 37 hektare. Persis di sebelah utara desa Pamplemousses. Taman yang paling terkenal di SSR bernama Talipot Palm dengan lebih dari 200 ribu varian bunga.

2. Jalan-Jalan Bersama Singa di Gunung Rempart

Pulau dan negara Mauritius itu terkenal sebagai bagian dari tempat di dunia yang sangat unik. Singa yang berada di Gunung Rempart tidak mengganggu para pengunjung. Bahkan harimaunya juga. Momen jalan bareng singa akan Anda temukan ketika masuk ke Gunung Rempart sekitar 45 menit. Para pengunjung cukup banyak yang mengambil foto bareng itu.

3. Mengarungi Sungai Gorges Hitam

Sungai Gorges Hitam merupakan sungai terbesar di Mauritius. Trek yang bisa dilalui di sungai tersebut sepanjang 50 kilometer. Persis berada di sebelah barat bagian selatan Pulau Mauritius. Hutan lebat yang spektakuler di dekat sungai menyembunyikan air terjun yang spektakuler. Sepanjang mengarungi sungai, Anda akan mendapati banyak pemandangan itu.

4. Menjelajah Gereja Cap Malheureux yang Penuh Simbol

Berhubung Mauritius itu tempatnya cukup jauh, asuransi perjalanan yang Anda punya harus dijaga baik-baik. Begitu pula ketika Anda memasuki gereja eksotik ini. Di tempat ini, bangsa Inggris pernah mengambil alih kekuasaan dari Perancis pada tahun 1810 selama peperangan angkatan laut.

5. Mengagumi Keindahan Bumi Chamarel

Percayalah, saat Anda pertama kali melihatnya pasti terpukau. Tanahnya tidak seperti biasanya. Warna-warna cerah akan timbul dari tanah tersebut. Banyak misteri yang menyelimuti. Bahkan para penduduk lokal pun bertanya-tanya, kenapa itu semua bisa terjadi? Tempat yang indah ini pertama kali ditemukan pada tahun 1960 yang lalu.

6. Berenang Bareng Lumba-Lumba

Mauritius itu juga terkenal dengan pantainya yang indah. Termasuk kekayaan lautnya. Walaupun kecil, negara ini sangat maju. Mungkin bisa disandingkan dengan apa yang ada di Singapura. Hanya saja lebih keren pemandangannya. Di sepanjang garis pantai, Anda akan mendapati banyak para pengunjung yang bebas berenang bareng lumba-lumba. Mau?

7. Belanja di Port Louis

Pusat perbelanjaan ini dulunya dibangun atas nama Inggris. Maklum saja. Soalnya dulu Inggris juga pernah ada di Mauritius. Sejak tahun 2004, lokasi Port Louis ini selalu ramai. Hati-hati dan jaga barang Anda. Kalau terjadi hal-hal buruk seperti kecopetan, langsung klaim asuransi perjalanan saja. Setelah itu berbelanjalah sesuai dengan kehendak Anda.

8. Jangan Lupakan Puncak Berkabut di Ganga Talao

Letak Ganga Talao berada di balik pegunungan Mauritius. Di sana ada juga danau lokal yang sering disebut warga sebagai “Grand Bassin”. Dulunya, Ganga Talao pernah menjadi pusat peribadatan umat Hindu. Oleh karena itu, banyak situs peninggalan Hindu di sana. Pendakian Anda ke Ganga Talao akan terbayar ketika patung Dewa Siwa setinggi 33 meter tampak.

Kecil-kecil cabai rawit, mungkin istilah ini pantas disematkan untuk pulau sekaligus negara Mauritius. Sepulang dari sana, Anda dan keluarga mungkin akan rindu dan ingin singgah lagi. Majunya Mauritius di bidang pariwisata tidak terlepas dari sikap gotong royong antara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms